Sejarah Panti Asuhan Al muthi’in

             Berawal dari komunitas penggemar alat komunikasi intercom di era tahun 80-an mempunyai gagasan yang berorientasi azas manfaat. Munculah niatan mulia dari komunitas kelompok tersebut agar kegiatan yang digelutinya mempunyai nilai plus religius. Sehingga gagasan itu terealisasi dalam bentuk memberi bantuan kepada anak yang secara ekonomi kurang mampu terlebih anak-anak yatim di kawasan Maguwo dan sekitarnya.

Pada awalnya hanya beberapa anak yang mampu disantuni yaitu sebatas membantu membayar uang sekolah. Selanjutnya berkembang lebih luas lagi dari sekedar uang sekolah tetapi juga kebutuhan sekolah dan bingkisan di Hari Raya dengan melibatkan warga masyarakat untuk turut serta andil dalam penyantunan.

Di tengah proses berjalannya waktu pada tahun 2003 muncul wacana untuk membangun panti asuhan anak yatim dan dhu’afa namun belum mendapat sambutan yang memadai karena pada kenyataanya komunitas belum cukup kemampuan yang memadai dari segi finansial. Hingga akhirnya pada tahun 2006 pascagempa Yogyakarta semakin banyak jumlah anak yatim di Maguwo. Sehingga api semangat yang sempat padam itu muncul kembali untuk mewujudkan sebuah Panti dengan cara memanfaatkan sarana yang ada. Saat itu yang ada hanya gedung TPA, Masjid, TK dan BMT. Dengan adanya keterbatasan ruang/gedung maka Yayasan al-Muthi’in memberi tawaran bagaimana ruang di selatan TKIT/TPA lantai atas saat itu untuk bisa dimanfaatkan untuk menampung anak-anak Panti. Namun  rupanya dilihat dari kondisi ruang masih belum memungkinkan. Hingga pada akhirnya pada tahun 2010 tergeraklah hati seorang Wakif bernama Ibu Murjilah Tofat mewakafkan tanah beliau seluas kurang lebih 110 M2 yang terletak persis di selatan masjid al-Muthi’in yang diikrarkan di hadapan anak-anak beliau dan disaksikan oleh sebagian Pengurus Yayasan menjelang wafat beliau untuk dimanfaatkan sebagai Panti Asuhan. Bak gayung bersambut akhirnya tidak selang berapa lama segera dibangunlah Gedung Panti Asuhan 2 lantai yang ke depannya dibangun 3 lantai dengan penggalangan dana dari masyarakat Maguwo dan sekitarnya.

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. adam and eve review
  2. best strap on dildo
  3. best cbd for anxiety
  4. how to use a dildo
  5. biography wiki

Leave a Reply