Berbagi Kebahagiaan Idul Fitri

Bismillahi wasalatu wasalamu ala rasulillah.

Kaum muslimin yang dirahmati oleh Allah.

Kami segenap pengurus Panti Asuhan Al-Muthiin mengetuk hati para muhsinin sekalian agar turut serta berbagi kebahagiaan bersama dengan anak-anak yang kurang beruntung. Semoga Allah subhana wataala berkenan menerima semua amal yang telah kita lakukan.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh para ulama terdahulu bahwasanya Al jazaa min jinsil ‘amal (balasan sejenis dengan perbuatan), maka barangsiapa memasukkan kebahagiaan ke dalam hati saudaranya yang lain maka Allah akan memberikan tambahan kebahagiaan ke dalam hatinya.

Ada seorang sahabat yang menemui Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, sahabat ini mengeluhkan kekerasan dan kekakuan di dalam hatinya, ia tidak merasakan kebahagiaan. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda,
إِنْ أَرَدْتَ أَنْ يَلِينَ قَلْبُكَ ، فَأَطْعِمِ الْمِسْكِينَ ، وَامْسَحْ رَأْسَ الْيَتِيمِ
“Jika engkau ingin agar hatimu menjadi lunak, maka berilah makan orang miskin dan usaplah kepala anak yatim.” (HR. Ahmad no. 7576 dan 9018)
Kaum muslimin yang dirahamati Allah
Mungkin di antara kita ada yang bertanya, apa hubungannya kebahagiaan dengan memberi makan orang yang miskin? Apa hubungannya kebahagiaan dengan mengusap kepala anak yatim? Apa hubungan hal ini dengan kelembutan hati dan kebahagiaan?
Ingatlah wahai kaum muslimin, di dalam agama kita ada sebuah prinsip yang agung الجَزَاءُ مِنْ جِنْسِ العَمَلِ “Balasan itu sesuai dengan amalan.” Jika seorang hamba berusaha menyenangkan hati orang lain, memikirkan kesulitan yang dihadapi orang lain, makan Allah juga akan menyenagkan hatinya. Oleh karenanya kita dapati sebagian orang, berletih-letih, berpayah-payah, pergi ke tempat yang jauh untuk membantu kaum muslimin, membawakan bantuan, mengumpulkan dana untuk diberikan kepada kaum muslimin, dia tidak pernah merasakan keletihan, padahal itu pekerjaan yang sangat berat, mungkin ia tidak mendapatkan dunia (upah) sepeser pun, akan tetapi mengapa ia bisa begitu betah melakukan itu semua? Karena ada kebahagiaan yang ia dapatkan. Allah yang memasukkan kebahagiaan dalam dirinya karena dia telah membahagiakan orang lain.

Kaum muslimin yang dirahmati oleh Allah.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya kami dari pengurus Panti Asuhan Al Muthi’in memiliki program berbagi dengan anak asuh, yaitu memberikan paket lebaran berupa sembako dan snack, adapun jumlah paket yang akan kami sampaikan yaitu 34 paket masing-masing Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah), sehingga total kebutuhan dana yaitu sebesar 10.200.000 (sepuluh juta dua ratus ribu rupiah).

Donasi dapat disalurkan melalui rekening kami

Bank Muamalat

Nomor Rekening 567 000 2828 atas nama Panti Asuhan Al Muthi’in

Mohon ditambahkan angka 018 di belakang nominal yang akan ditransfer.

Contoh: Abdullah#Rp.500.018

Wasalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuhu.

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. vibrating penis ring
  2. PORN XX TEEN
  3. biography wiki
  4. remote panties
  5. học trang điểm chuyên nghiệp

Leave a Reply